5 Rekomendasi Outfit Kuliah Hijab Simple Tapi Keren, Dijamin Kece!

Outfit Kuliah Hijab

Outfit Kuliah Hijab Simple tapi Keren

Ada beberapa pilihan outfit kuliah hijab yang bisa menjadi inspirasi untuk tetap tampil keren saat pergi ke kampus. Seperti yang kita tahu, penampilan juga memiliki peranan penting bagi seorang mahasiswa.

Berpenampilan menarik bukan berarti mencari perhatian orang lain, melainkan agar supaya tidak menjadi pusat perhatian jika mengenakan outfit yang salah.

Memilih outfit yang benar juga bisa membuat proses pembelajaran di kampus menjadi lebih mudah dan berjalan dengan lancar.

Walau tidak ada hubungannya dengan nilai akademik, namun penampilan juga bisa mempengaruhi proses pembelajaran di kelas.

Bagi kamu yang sedang menyandang status mahasiswi di sebuah kampus, maka sebaiknya perhatikan beberapa outfit kuliah hijab berikut ini agar penampilanmu terlihat lebih keren.

Baca juga: 5 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Sage Green, Wajib Dicoba!

1. Rok motif dan blouse polos

Rok motif dan blouse polos

Rok motif dan blouse polos (umma.id)

Bosan memakai celana panjang saat kuliah? Mungkin sudah saatnya bagi kamu untuk pindah ke lain hati dengan memilih rok panjang bermotif yang lucu.

Padukan rok panjang tersebut dengan atasan blouse ataupun kemeja polos. Jangan lupa, pilih warna yang cocok dengan warna rok yang kamu kenakan.

Perpaduan kedua outfit ini akan menciptakan tampilan sederhana namun feminim sehingga kamu akan tampak lebih manis. Gunakan kerudung dengan model yang sederhana.

Untuk menambah style yang lebih keren, kamu bisa menyempurnakannya dengan sepatu kets dan tas sling bag yang lucu. Dijamin, penampilanmu akan mencuri perhatian banyak orang.

2. Jeans dan kardigan panjang

kardigan dan celana jeans

kardigan dan celana jeans (pinterest)

Jeans dan kardigan akan menjadi perpaduan outfit yang luar bisa ketika dikenakan. Kedua jenis pakaian tersebut menjadi idaman hampir semua kaum wanita, baik yang berhijab ataupun tidak.

Bagi kamu yang merasa kesulitan memilih outfit kuliah hijab yang sesuai, maka tak ada salahnya mencoba untuk memakai celana jeans yang dipadukan dengan kardigan panjang.

Untuk pakaian dalamnya, kamu bisa menggunakan kaus putih ataupun hitam yang kemudian luarnya dibalut dengan kardigan panjang yang polos.

Tak lupa, sepatu kets akan membantu penampilanmu terlihat begitu menakjubkan di kampus.

Baca juga: Jenis-Jenis Pashmina yang Hits dan Cara Memakainya

3. Jeans dan jaket denim

celana jeans dan jaket denim

celana jeans dan jaket denim (balitteknologikaret.co.id)

Tak bisa dipungkiri bahwa jaket denim merupakan salah satu jenis pakaian yang tak ada matinya dan selalu disukai oleh setiap kalangan.

Meski memiliki potongan yang cukup sederhana, namun jaket denim mampu menciptakan tampilah keren dan macho bagi si pemakainya.

Lantas, bagaimana dengan kamu yang berhijab? Tentu saja, ini adalah outfit yang wajib untuk dicoba. Kenakan celana jeans dengan atasan kaos polos.

Kemudian, lengkapi dengan jaket denim untuk luarannya. Untuk hijabnya, kamu bisa gunakan hijab dengan warna apapun baik yang memiliki tone gelap maupun terang.

Baca juga: 6 Tips Memilih Jilbab Sesuai Bentuk Wajah Agar Cantik Maksimal

4. Dress atau gamis simple

dress hijab untuk kuliah

dress hijab untuk kuliah (cewekbanget.id)

Siapa bilang gamis hanya boleh dikenakan pada saat acara formal? Kamu juga bisa mengenakannya dan menjadikannya sebagai outfit kece saat kuliah.

Namun, perlu diperhatikan bahwa pilihlah dress atau gamis yang memiliki potongan simple dan juga motif yang tidak berlebihan.

Hindari mengenakan pakaian tersebut yang berbahan berat seperti brukat, atau jenis kain berat lainnya.

Sebaiknya, pilih dress dengan bahan ringan seperti katun atau rayon yang juga sangat mudah digunakan tanpa harus takut kusut.

Padukan dengan hijab yang memiliki warna senada, serta fashion item pendukung lainnya, seperti tas dan juga sepatu yang lucu.

Baca juga: 10 Perpaduan Warna Coklat yang Cocok Untuk Cat Rumah dan Pakaian

5. Celana kulot dan blouse

blouse dan celana kulot

blouse dan celana kulot (lazada)

Saat ini, celana kulot cukup digemari oleh para wanita, terutama bagi mereka yang mengenakan hijab. Kulot merupakan celana yang memiliki potongan lebar dari bagian paha hingga bawah.

Jadi, celana ini menjadi pilihan yang tepat bagi para hijabers karena bisa menutupi lekukan tubuh bagian bawah. Biasanya, kulot dipadukan dengan atasan berupa blouse panjang.

Perpaduan antara celana kulot dan blouse tersebut mampu menciptakan tampilan kasual, simple, namun tetap terlihat feminin. 

Nah, demikianlah rekomendasi beberapa pilihan outfit kuliah hijab yang bisa kamu coba untuk mendapatkan penampilan yang sempurna.

Author: Eva