Jenis-Jenis Pashmina yang Hits dan Cara Memakainya

jenis jenis pashmina

Jenis jenis pashmina (Pexels.com/Thirdman)

Salah satu jilbab yang banyak disukai kaum Hawa adalah pashmina. Jilbab dengan bentuk persegi panjang ini memiliki banyak ukuran, jenis, dan model yang beragam.

Tren jilbab pashmina cukup mencuri perhatian di kalangan hijabers saat ini. Beberapa postingan para hijabers pun banyak muncul di Instagram. 

Untuk itu, bagi kamu yang ingin tampil modis, tidak salah salahnya menggunakan jilbab yang satu ini. Selain memiliki harga yang cukup terjangkau, pashmina juga mudah didapatkan.

{inAds}

Jenis Jenis Pashmina

Berikut ini jenis-jenis pashmina yang paling banyak dicari kaum hawa dan recommended untuk kamu pakai dalam berbagai kegiatan.

{getCard} $type={post} $title={Baca Juga}

1. Pashmina Ceruti

Jenis pashmina ini sangat tren dan menjadi pashmina yang difavoritkan kalangan hijabers. Kamu akan terlihat modis dan tirus ketika memakai jenis pashmina ini. Bahannya yang ringan menjadikan pashmina ini sangat nyaman digunakan. 

Berbagai brand pun banyak yang menggunakan jenis kain ceruti ini, bahkan bukan hanya untuk jilbab, melainkan gamis. Kelebihan memakai pashmina ini adalah memberikan kesan rapi dan juga simpel.

Namun, ada dari beberapa kalangan yang tidak terlalu menyukai jenis pashmina ini karena dianggap sedikit licin saat pemakaiannya. Selanjutnya ada yang tidak suka dengan pashmina ini karena terlalu tipis.

Sebenarnya masalah ini bisa dicari solusinya, karena kain ceruti sendiri terdiri dari beberapa kualitas.

Kain ceruti dengan grade A tentu tidak akan transparan jika dipakai dengan cara yang benar, yakni dengan teknik layer. 

Jika kamu memakai pashmina ini dengan tidak menumpuknya kembali, maka akan membuat rambut terlihat jika tidak memakai inner.

Untuk itu cara pemakaian pashmina ceruti haruslah benar agar tampilan kamu tetap modis dan sesuai syariat. Bagi para hijabers, pashmina jenis ceruti ini menjadi pashmina wajib yang harus dimiliki.

{inAds}

2. Pashmina Diamond

Pashmina diamond termasuk dalam jajaran favorit setelah pashmina ceruti. Bahan yang digunakan dalam pashmina diamond adalah kain diamond yang tidak terlalu tebal.

Pashmina ini juga recommended untuk kamu yang suka dengan tampilan tidak terlalu menempel di dahi. Selain itu, harganya juga cukup terjangkau sehingga siapapun bisa memilikinya.

Pashmina ini juga cukup mudah dibentuk sehingga bagi kamu yang sebelumnya tidak pernah memakai pashmina akan dengan mudah bisa menggunakannya.

{getCard} $type={post} $title={Baca Juga}

3. Pashmina Crinkle

Salah satu jenis pashmina terbaru adalah pashmina dengan bahan crinkle. Awalnya crinkle digunakan untuk pembuatan gamis atau baju saja.

Namun, saat ini pashmina berbahan crinkle juga mulai banyak diminati kaum hawa. Terlebih produksi jilbab berbahan crinkle saat ini mulai banyak.

Pashmina crinkle terbuat dari katun, voal viscose premium, crinkle polycotton, dan chiffon premium.

Jenis pashmina ini memiliki tekstur sedikit kusut, tidak licin. Sehingga pashmina crinkle tidak perlu disetrika agar teksturnya tidak hilang.

Itulah jenis jenis pashmina yang banyak dicari para hijabers untuk saat ini. Jika kamu ingin lebih tampil modis, maka pastikan kamu memiliki salah satu atau bahkan ketiga jenis pashmina di atas, ya.