Apa Arti Sawed? Simak Penjelasannya Berikut Ini

arti sawed


Sawed adalah perubahan kata dalam bahasa inggris yang artinya mengacu pada tindakan memotong atau menyayat sesuatu dengan alat gergaji.

Jadi, arti sawed dalam bahasa Indonesi dapat diartikan sebagai "digergaji" atau "dipotong dengan gergaji", tergantung pada konteks penggunaannya.

Menurut bahasa, sawed adalah irregular verb, yakni bentuk perubahan kedua dari kata kerja Saw.

Kata sawed sendiri sering digunakan dalam kalimat yang menggunakan tenses simple past tense.

Baca juga: Arti Friyay, Kata-Kata Gaul Anak Zaman Now

Irregular verb dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai kata kerja tidak beraturan.

Kata kerja tidak beraturan adalah kata kerja yang tidak mengikuti pola perubahan reguler dalam bentuk lampau (past tense) dan bentuk participle lampau (past participle) seperti mayoritas kata kerja dalam bahasa Inggris.

Dalam bahasa Inggris, mayoritas kata kerja mengikuti pola perubahan yang teratur dengan menambahkan akhiran "-ed" pada bentuk lampau dan bentuk participle lampau.

Namun, kata kerja tidak beraturan tidak mengikuti aturan ini dan memiliki bentuk yang berbeda dalam bentuk lampau dan bentuk participle lampau.

Jumlah kata kerja tidak beraturan dalam bahasa Inggris relatif sedikit dan tidak mengikuti pola yang konsisten.

Baca juga: Arti ISTG Adalah? Simak Penjelasannya Berikut Ini

Kata sawed umumnya digunakan dalam industri kayu, konstruksi, atau kerajinan tangan untuk memotong bahan seperti kayu, logam, atau plastik menjadi bentuk atau ukuran yang diinginkan.

Selain itu, sawed juga dapat merujuk pada pemotongan bahan selain kayu. Misalnya, dalam industri logam, sawed bisa mengacu pada pemotongan logam dengan menggunakan gergaji logam khusus

Begitu pula dalam industri plastik, sawed bisa merujuk pada pemotongan bahan plastik dengan menggunakan gergaji yang sesuai.

Proses sawed memungkinkan bahan mentah untuk diubah menjadi bentuk atau ukuran yang diinginkan, memungkinkan pembuatan berbagai produk dan konstruksi.

Baca juga: Arti Thanking Adalah? Ini Penjelasan dan Contohnya

Oleh karena itu, penggunaan teknik sawed sangat penting dalam banyak industri yang berhubungan dengan pemrosesan bahan.

Nah, itulah penjelasan singkatnya semoga kamu yang bingung sawed artinya apa, dapat terjawab dengan artikel ini.

Semoga bermanfaat, baca artikel menarik lainnya di Sastrawacana.id.