Arti Ngerdus, Bahasa Gaul Anak Muda Zaman Sekarang

ngerdus

Arti Ngerdus (Pexels.com/Jopwell)

Ngerdus adalah bahasa gaul yang mengacu pada seseorang yang tidak mau berpikir ataupun bertanggungjawab terhadap apapun yang menjadi tanggungjawabnya, seperti keluarga.

Contohnya, ketika seorang suami tidak bertanggungjawab terhadap istri dan anaknya, kemudian juga suka selingkuh.

Maka, lelaki tersebut disebut sebagai tukang ngerdus, kang ngerdus, lelaki kardus, dan sebagainya.

Baca juga: Apa Sih Arti Kata CIE? Inilah Penjelasannya

Tidak hanya dalam urusan rumah tangga, ngerdus juga sering digunakan dalam hubungan pacaran, dimana seorang pria tidak serius dalam menjalani hubungan dan masih suka melirik wanita lain.

Namun, dalam arti lain tukang ngerdus juga diistilahkan sebagai tukang bohong, dimana ucapannya kosong seperti isi kardus, alias tidak dapat dipercayai sama sekali.

Lelaki kardus atau lelaki ngerdus biasanya cenderung suka mengumbar janji dan rayuan manis untuk memikat seorang wanita, tapi dengan cara berlebihan.

Biasanya terlalu banyak berbicara dan sering menggali informasi tentang pasangannya yang informasi tersebut akan digunakan sebagai senjata untuk menaklukkan pasangannya.

Baca juga: Arti ISTG Adalah? Simak Penjelasannya Berikut Ini

Di zaman sekarang, banyak wanita yang berhati-hati dengan cowok ngerdus atau cowok kardus semacam ini karena kebanyakan dari mereka hanyalah menjual omongan saja dan cenderung tidak komitmen dalam menjalani hubungan.

Nah, itulah arti ngerdus yang viral di sosial media dan sering digunakan oleh anak muda zaman sekarang.