Fakultas Farmasi Unej Luluskan 73 Apoteker Baru, Dekan: Selalu Ikhlas dan Tersenyum Saat Bekerja

Fakultas Farmasi Unej Luluskan 73 Apoteker Baru

Fakultas Farmasi Unej Luluskan 73 Apoteker Baru (unej.ac.id)

Fakultas Farmasi Universitas Jember melepas 73 apoteker baru dalam upacara Pengucapan Lafal Sumpah Apoteker XVI tahun akademik 2022/2023 di Gedung Auditorium Universitas Jember pada Senin pagi, 23 Maret 2023.

Dlam sambutan pelantikannya, Dekan Fakultas Farmasi, Dr. Apt. Nuri., S.Si., M.Si., mengimbau kepada apoteker yang baru dilantik agar sadar akan tugas mulia sebagai apoteker yang bertanggungjawab terhadap mutu produk kefarmasian.

Baca juga: Universitas Jember dan PT Varia Usaha Beton Jalin Kerjasama untuk Pengembangan dan Inovasi Produk

“Saya berharap agar semua apoteker lulusan Fakultas Farmasi Universitas Jember menjadi apoteker yang baik mengingat tanggungjawabnya yang besar dalam mengawasi mutu produk farmasi yang berkaitan dengan kesehatan manusia. Oleh karena itu hendaknya apoteker selalu mengingat pesan yang terkandung dalam hymne Ikatan Apoteker Indonesia yakni jadikan hadirmu menjadi jati dirimu dan selalu ikhlas dan tersenyum saat bekerja,” ucap Dekan Fakultas Farmasi.

Upacara Pengucapan Lafal Sumpah Apoteker XVI juga dihadiri oleh para pemangku kepentingan kampus dan Fakultas Farmasi.

Diantaranya ada Wakil Rektor III Universitas Jember mewakili Rektor, perwakilan Konsil Kefarmasian Indonesia, Perwakilan Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Jawa Timur, perwakilan Dinas Kesehatan Jember, Loka POM Jember dan juga peserta lainnya.

Selain itu, juga dihadiri oleh keluarga apoteker baru yang datang dari berbagai daerah.

Perwakilan Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia, Dr. Apt. Abdul Rahem, M.Kes juga turut menyampaikn pesan kepada seluruh apoteker baru.

Baca juga: Dosen Fakultas Ilmu Budaya Unej Suka Cosplay Ketika Mengajar, Ternyata Ini Alasannya

Menurutnya, profesi apoteker adalah satu-satunya profesi kesehatan yang punya tempat praktik dari hulu sampai hilir, mulai dari proses produksi obat sampai penyampaian informasi obat tersebut.

Sementara itu, Konsil Kefarmasian Indonesia yang diwakili oleh Drs. apt. Heru Sunaryo, MKM., juga menambahkan, jika hendaknya sebagai insan apoteker harus memiliki pribadi emas.

Dimanapun ditempatkan, akan tetap bersinar dan dipandang baik oleh lingkungannya.

Wakil Rektor III Universitas Jember turut memberi pesan kepada seluruh apoteker baru.

“Jangan pernah menunda pekerjaan karena semakin ditunda, pekerjaan akan semakin menumpuk. Yang kedua adalah permudahlah urusan orang lain yang terkait dengan pekerjaan anda, maka urusanmu akan dipermudah. Kemudian yang ketiga selalulah berbuat kebaikan dari profesi kefarmasian yang insyaallah akan bernilai ibadah,” tutur Prof. Bambang Kuswandi.

Sumber: unej.ac.id