Header Ads Widget

Awas Iritasi, Ini 5 Cara Tepat Memilih Softlens untuk Mendongkrak Kecantikan

softlens


Tampil cantik dan menawan adalah sebuah impian bagi setiap wanita. Berbagai cara dilakukan demi mewujudkan impian itu, mulai dari perawatan fisik hingga menggunakan alat kosmetik, salah satunya adalah menggunakan softlens. Tidak hanya sebagai pembantu penglihatan bagi yang memiliki masalah pada mata, kini softlens juga difungsikan untuk mendongkrak penampilan agar lebih menarik.

Ya, softlens sudah menjadi tren kosmetik yang dewasa ini cukup digandrungi oleh kaum hawa. Maka tak heran, begitu banyak produk-produk softlens bermunculan dengan menawarkan berbagai kelebihan masing-masing.

Namun, bicara tentang softlens, tahukah kamu jika ternyata softlens juga cukup berbahaya bagi mata jika terbuat dari bahan yang tidak aman? Faktanya, sampai saat ini, banyak kasus terjadi, penggunaan lensa kontak bukannya menambah kecantikan, justru malah mengancam penggunanya. Mulai dari iritasi, hingga kebutaan.

Nah, buat kamu yang ingin menggunakan softlens dan terhindar dari segala risiko penggunaannya, alangkah baiknya perhatikan dulu beberapa tips berikut ini.

1. Perhatikan Material Softlens

softlens miacare


Karena pada dasarnya softlens kontak langsung dengan kornea mata, jadi risikonya pun cukup besar. Maka, yang pertama kali harus kamu perhatikan sebelum membeli atau menggunakan softlens adalah melihat material utama dari softlens tersebut.

Dihimpun dari berbagai sumber, softlens yang aman digunakan adalah softlens yang terbuat dari hidrogel atau Silicone Hydrogel (SiHy) dengan water content 49%. Oleh karenanya, salah satu penyedia lensa kontak terbaik yaitu Miacare, selalu menggunakan Silicone Hydrogel (SiHy) dalam setiap produknya sehingga ada jaminan keamanan.

Lebih dari itu, demi mewujudkan misi menjadi penyedia softlens paling sehat dan cantik alami, Miacare juga menerapkan teknologi baru, Eautrasil Technology yang dapat melindungi mata dari sinar UV sekaligus memberikan efek yang bisa membuat warna menjadi lebih natural dan pandangan lebih jernih.

2. Perhatikan Fungsinya

softlens miacare


Selanjutnya, kamu juga harus memperhatikan fungsi yang ditawarkan oleh softlens tersebut. Sebab tidak sedikit orang yang mengabaikan fungsi, tapi hanya mementingkan penampilan dan motif warna saja. Ini cukup berisiko.

Pilihlah lensa kontak yang memiliki fungsi penyerapan atau sirkulasi oksigen dengan baik. Dalam aturan umum, ada parameter standar yang mengatur sirkulasi tersebut, atau yang lebih dikenal dengan Oxygen Transmissibility.

Salah satu produk lensa kontak terbaik yang direkomendasikan adalah dari Miacare karena memiliki Oxygen Transmissibility: DK/t 193 yang menjadikannya tertinggi di dunia. Kemudian untuk CONFiDENCE Monthly (Flash) dan CONFiDENCE Daily (Shimmer) mencapai DK/t 151, tertinggi pada kelasnya. Dengan sirkulasi oksigen yang sangat baik tersebut, mata akan terhindar dari risiko iritasi. Nyaman dipakai lebih dari 8 jam karena mata tidak akan mudah lelah.

3. Perhatikan Nomor Registrasi

miacare softlens


Ini penting. Perhatikan bahwa produk yang akan kamu beli memiliki nomor registrasi dari otoritas yang berwenang. Pasalnya, di zaman teknologi saat ini, begitu banyak produk softlens abal-abal bermunculan melalui berbagai platform. Bahkan, tidak sedikit pula yang menjual softlens tiruan yang masih dipertanyakan keamanannya.

Maka dari itu, sebelum membeli, pastikan bahwa softlens tersebut sudah memiliki nomor registrasi. Cari tahu juga review dan rekam jejaknya sampai kamu mendapat informasi yang valid bahwa produk tersebut memang benar-benar aman digunakan dan legal. Seperti Miacare yang sudah terdaftar Kemenkes RI AKL: 21204021759.

Jadi, jangan tertipu dengan iming-iming harga terjangkau dan segala janji manis yang diberikan. Ingatlah, kesehatan mata itu penting. Jangan asal beli, ya!

4. Perhatikan Bahan Warna Softlens

lensa kontak miacare


Selanjutnya yang tak kalah penting juga sebelum memilih softlens adalah memperhatikan bahan warna softlens. Isu beredar, banyak softlens abal-abal menggunakan bahan warna dengan kandungan kimia yang cukup berbahaya bagi mata. Maka, sebelum membeli, perhatikan deskripsi yang tertera atau minimal mencari informasi terlebih dahulu.

Minimal cari informasi tentang softlens warna SiHy. Misalnya produk dari Miacare yang merupakan satu-satunya softlens berwarna paling aman. Dalam kemasan, tertulis dengan jelas bahwa warna softlens bukan menggunakan cat, melainkan dotting atau titik-titik halus yang diposisikan pada lapisan tengah (3 layer) sehingga aman untuk mata. Dapat dipastikan aman karena Miacare adalah No.1 Healthy and Charming Softlens in the world.

5. Jangan Lupa Konsultasi

dokter mata


Dan yang harus diingat adalah kamu harus konsultasi ke dokter sebelum menggunakan softlens. Sebab, kondisi mata setiap orang tentu berbeda dan penanganannya pun berbeda pula. Maka, disarankan sebelum menggunakan lensa kontak, ada baiknya kamu konsultasi ke dokter profesional terlebih dahulu. Dengan konsultasi, kamu akan mendapat pengarahan dan saran yang terbaik sesuai dengan kondisi mata. Maka, kamu pun bisa dengan bijak memilih sotflens yang cocok denganmu.


Nah, itulah beberapa tips untuk kamu yang berencana menggunakan softlens. Ingat, pilihlah softlens tersehat dan alami yang aman untuk mata dan bisa mendongkrak penampilan menjadi lebih memukau. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca artikel lainnya hanya di Sastrawacana.id