7 Cita-Cita yang Bagus Bagi Generasi Milenial dengan Upah Menjanjikan

cita cita yang bagus

Cita-cita yang bagus untuk generasi milenial (pexels.com/Ivan Samkov)

Cita-cita adalah harapan atau tujuan yang ingin dicapai seseorang dalam hidupnya.

Cita-cita mampu memberi arah dan tujuan dalam hidup seseorang, serta memberikan motivasi dan inspirasi untuk mencapai sesuatu yang lebih besar.

Selain itu, cita-cita yang bagus dan baik juga dapat membantu seseorang untuk meningkatkan kualitas hidup dengan memperbaiki diri dalam berbagai hal.

Namun, kendati memiliki manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup, tak sedikit yang masih bingung menentukan cita-citanya.

Baca juga: 10 Jurusan Kuliah IPS Untuk Wanita yang Menjanjikan

Kadang, ada begitu banyak pilihan yang membuat kita sulit untuk menentukan apa yang benar-benar penting dalam hidup kita.

Cita-Cita yang Bagus

Apakah kamu merasakan hal yang sama? 

Dalam artikel ini, Sastrawacana.id akan memberikan beberapa inspirasi cita-cita yang bagus dan cocok untuk generasi milenial.

1. Content Creator

Di zaman yang serba digital saat ini, begitu banyak orang sukses dengan mengandalkan platform digital, seperti Youtube dengan menjadi content creator.

Profesi ini menjadi cita-cita yang bagus untuk generasi milenial yang dari kecil sudah familiar dengan teknologi serta dunia online.

Penghasilan dari content creator juga terbilang cukup menjanjikan dan dapat memberi kesejahteraan finansial.

Namun, untuk menjadi content creator sukses tidaklah mudah, diperlukan proses panjang serta konsistensi agar cita-cita dapat diraih.

2. Chef

Profesi chef cukup populer akhir-akhir ini. Tidak hanya perempuan, bahkan kaum adam pun berlomba-lomba untuk menjadi chef.

Bekerja sebagai chef memiliki jenjang karier yang baik. Dengan berbekal ilmu dan pengalaman, seorang chef dapat membuka restoran sendiri suatu hari nanti.

Baca juga: 6 Cara Mendapatkan Uang dari Google, Efektif di Tahun 2023

3. Pengusaha

Di sosial media saat ini ada begitu banyak pengusaha muda yang membagikan kisah suksesnya. Itu juga menjadi pemicu bagi generasi milenial untuk menjadi pengusaha.

Cita-cita ini adalah baik karena kita dapat membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain.

Namun, tentu saja menjadi pengusaha tidak semudah yang dibayangkan. Ada berbagai risiko serta hambatan yang menanti.

Ketika kita mampu melewati semua, maka cita-cita menjadi pengusaha sukses bukanlah sebuah mimpi, tapi akan menjadi kenyataan.

4. Pejabat

Tidak hanya orang tua saja, saat ini banyak anak muda yang berkeinginan serta memiliki cita-cita untuk menjadi pejabat.

Terbukti, banyak kepala daerah dan wakil rakyat yang usianya terbilang masih muda.

Menjadi pejabat di usia muda tentu cukup baik bagi karena anak muda cenderung lebih kreatif dan inovatif dalam membangun negara.

Baca juga: Mengenal Habit Tracker, Manfaat, dan Cara Menerapkannya

5. Tenaga Pendidik

Menjadi tenaga pendidik adalah salah satu cita-cita yang bagus dan mulia. Kita bisa mengabdikan hidup kita untuk kemajuan pendidikan Indonesia dengan menjadi guru maupun dosen.

Saat ini ada banyak peluang untuk menjadi tenaga pendidik yang dapat mewadahi generasi milenial, baik dari negara maupun nasional.

Jika berhasil menjadi abdi negara, maka tenaga pendidik pun akan memiliki penghasilan tetap untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

6. Aktor

Menjadi aktor juga salah satu cita-cita yang bisa dipilih oleh generasi milenial. Seperti diketahui, industri perfilman Indonesia sudah lebih maju saat ini.

Banyak aktor-aktor baru bermunculan. Itu membuktikan jika semua orang punya kesempatan yang sama.

Tinggal perjuangan dan keseriusan kita dalam meraih cita-cita tersebut dengan memperbanyak jaringan serta meningkatkan kemampuan akting.

Baca juga: 7 Tips Sukses Ujian Masuk Sekolah Kedinasan

7. Tokoh Agama

Menjadi tokoh agama tidak harus berusia matang, kita juga bisa menjadi pendakwah di usia muda.

Ada banyak tokoh agama muda yang saat ini sukses dengan memiliki banyak jamaah.

Selain dikenal banyak orang, menjadi tokoh agama akan membawa kebaikan untuk diri sendiri dan orang lain sehingga ini merupakan cita-cita yang mulia.

Nah, itulah beberapa cita-cita yang bagus untuk generasi milenial di zaman modern ini. Sebetulnya, ada banyak cita-cita yang dapat kita pilih sesuai dengan minat dan bakat. Jadi, jangan bingung lagi, ya!

Author: Eva