Header Ads Widget

Film Indonesia Tentang Perselingkuhan yang Bikin Naik Darah!

Tak dapat dipungkiri lagi bahwa dunia perfilman Indonesia kini kian maju dan mampu menyajikan berbagai macam adegan peran berkualitas, baik dari segi akting para aktornya yang ciamik, hingga isi cerita dalam film yang semakin berbobot. Berbagai tema kisah disuguhkan, salah satunya adalah tema perselingkuhan atau yang dikenal sebagai pelakor.

Film Tentang Perselingkuhan

Film tentang perselingkuhan ini ternyata cukup disukai oleh pecinta film, padahal dalam setiap adegannya bisa membuat kita kesal dan bahkan naik darah. Nah, berikut adalah sederet judul film Indonesia bertemakan perselingkuhan yang mampu membuat perasaan penontonnya campur aduk.

1. Wedding Agreement

wedding agreement

Film perselingkuhan pertama adalah Wedding Agreement yang tayang pada tahun 2019. Film ini diangkat dari sebuah novel yang berjudul sama karya ERIA Chuzaimiah alias Mia Chuz yang sebelumnya telah populer di wattpad.

Film ini menceritakan sepasang suami istri yakni Bian (Refal Hadi) dan Tari (Indah Permatasari) yang baru saja menikah. Walaupun pernikahan mereka terjadi karena dijodohkan dan tanpa didasari rasa cinta, akan tetapi Tari sangat menaruh harapan pada pernikahannya. Ia mengira bahwa setelah menikah, hidupnya akan semakin bahagia bersama sang suami. Namun, semua itu hanyalah mimpi.

Kenyataannya, Bian sama sekali tidak menganggap Tari sebagai istrinya. Bahkan, setelah prosesi pernikahan selesai, Bian menyodorkan sebuah surat perjanjian yang membuat Tari merasa sangat terkejut. Bagaimana tidak? Dalam surat perjanjian tersebut tertulis bahwa mereka akan bercerai setalah 1 tahun menikah. Bukan tanpa alasan, Bian melakukan hal tersebut Karena ternyata ia masih menjalin hubungan dengan pacarnya yakni Sarah (Aghniny Haque) dan berniat menikahinya.

Meskipun sangat menyakitkan, Tari tidak goyah dan tetap berusaha mempertahankan rumah tangganya. Ia mencoba berbagai macam cara untuk mendapatkan hati Bian. Namun, usahanya selalu gagal karena Sarah berada diantara mereka berdua. Hingga suatu hari, Bian jatuh sakit. Tari dengan sabar merawatnya. Karena ketulusan Tari, akhirnya hati Bian sedikit luluh. Sikapnya menjadi lebih hangat dan tentu saja Tari sangat bahagia. Namun, tidak lama kemudian, Sarah datang menjenguk. Tari merasa tidak enak hati, dan pergi dari rumah sampai Sarah pulang.

Kekecewaan Tari tidak sampai disitu. Puncaknya, pada suatu malam hari Bian mengajak Tari menonton film berdua di rumah. Mereka menonton film romantis yang akhirnya membuat mereka melakukan hubungan suami istri untuk pertama kalinya. Selang beberapa waktu saat mereka kembali menonton film, Sarah menelpon. Ia kecelakaan dan dirawat di rumah sakit.

Tari menemani Bian menjenguknya ke rumah sakit. Namun, sekali lagi Tari melihat Bian dan Sarah berpelukan. Tari menangis dan pergi meninggalkan rumah sakit. Kenyataanya, Bian memeluk Sarah karena telah mengakhiri hubungannya. Karena kesalah pahaman itu, Tari berniat untuk pergi ke pengadilan Agama untuk menggugat cerai Bian. Bian segera mengejar Tari dan menghentikan niatnya. Akhirnya, mereka membatalkan surat perjanjian pernikahan dan kembali bersama menjalani rumah tangga yang bahagia.

2. Selesai

film selesai

Selesai merupakan film yang disutradarai oleh Tompi dan ditayangkan pada tahun 2021. Film ini diperankan oleh Ariel Tatum sebagai Ayu, Gading Marten sebagai Broto dan Anya Geraldine sebagai Anya. Berawal dari kisah rumah tangga Ayu dan Broto yang terbilang cukup bahagia. Namun, kebahagiaan itu musnah ketika Ayu mengetahui bahwa Broto menyelingkuhi ya dengan perempuan lain bernama Anya.

Ketika Ayu meminjam mobil Broto, ia menemukan sebuah celana dalam yang bertuliskan nama Anya. Kemarahan Ayu memuncak. Ia memutuskan untuk pergi dari rumah dan meninggalkan Broto. Ketika Broto mencoba bernegoisasi agar Ayu tidak pergi dari rumah, Ibu Broto tiba di rumah mereka dan berniat untuk tinggal sememtara selama pandemi. Mengingat rasa sayang Ayu terhadap ibu Broto, ia pun membatalkan niatnya untuk pergi dari rumah.

Namun, setelah ibu Broto pulang, ia akan tetep pergi meninggalkan rumah. Selama beberapa hari ibu Broto menginap, Ayu dan Broto bersandiwara. Mereka berpura-pura menjadi suami istri romantis dan tidak pernah terjadi masalah. Hingga pada akhirnya, terkuak rahasia yang selama ini terpendam. Ternyata, ayu sudah mengetahui perselingkuhan Broto sejak lama yang akhirnya membuat dia depresi. Ia merasa sedih dan kesepian.

Semua itu ia lampiaskan ke adik Broto yang bernama Dimas (Farish Nahdi). Setiap hari, Ayu selalu bercerita tentang apa yang ia alami kepada Dimas, hingga akhirnya ia merasa jatuh cinta. Ayu mulai menggoda Dimas, namun tidak dihiraukan. Ayu selalu mengirimi pesan melalui ponsel, tapi tak satupun dibalas. Semua perbuatan Ayu tersebut, ternyata sudah diketahui oleh ibu Broto. Oleh sebab itulah, ibu Broto datang ke rumah mereka dengan alasan menginap selama pandemi padahal tujuannya ingin menyatukan rumah tangga mereka kembali.

Di sini, Ayu selalu berkhayal seakan-akan ia berpacaran dengan Dimas. Sebelum mengetahui hal itu, Broto sempat naik pitam karena mengira bahwa Ayu dan Dimas berselingkuh. Di tengah ketegangan yang terjadi, tiba-tiba ada seorang perempuan yang datang dan mengatakan bahwa ia sedang hamil anak Broto. Perempuan itu ialah Anya. Mendengar hal itu, Ayu langsung syok dan tidak bisa berkata apa-apa lagi. Akhir cerita, ayu menjadi depresi dan dirawat di rumah sakit jiwa.

3. Layangan Putus

layangan putus

Berbeda dari dua film di atas, layangan putus merupakan web series yang tayang setiap hari Jumat di WeTV dan Iflix. Diangkat dari kisah nyata yang sempat viral dalam cuitan di media sosial dan di tuangkan menjadi sebuah novel dengan pengarang yang sama yakni Bunda ASF (nama pena).

Web series ini tengah laris manis dan banyak diperbincangkan karena kisahnya sangat dramatis. Layangan putus diperankan oleh Putri Marino sebagai Kinan, Reza Rahardian sebagai Aris dan Anya Geraldine sebagai Lydia. Lagi-lagi, Anya Geraldine sukses membawakan peran sebagai pelakor.

Aris dan Kinan merupakan suami istri yang dikaruniai seorang anak perempuan. Kinan juga tengah hamil anak kedua. Kehidupan mereka sangat bahagia. Aris sangat menyayangi Kinan, pun sebaliknya. Namun siapa sangka, dibalik sikap manis Aris, ada perbuatan busuk yang ia simpan rapat-rapat. Rupanya, ia berselingkuh dengan Lydia walaupun Kinan tengah hamil tua.

Sebenarnya, Aris beberapa kali menunjukkan gelagat aneh, namun Kinan selalu mempercayainya dengan berpikir positif. Hingga akhirnya, kecurigaan Kinan semakin besar ketika ia mencium parfum perempuan di kemeja Aris. Tidak hanya itu, ia juga menemukan anting yang tersangkut di jas kerja Aris. Namun, Aris berhasil mengelak dan Kinan masih tetap mempercainya walaupun perasannya tidak enak.

Hingga suatu hari, Kinan mengumpulkan bukti perselingkuhan Aris diam-diam. Dia juga menyewa seorang detektif yang dibantu oleh sahabatnya, Lola. Betapa hancurnya hati Kinan saat ia tahu bahwa Aris membawa Lydia ke Cappadocia, impian Kinan. Sangking hancurnya, Kinan sampai drop dan harus kehilangan anak di dalam kandungannya. Tentu saja, kejadian tersebut membuat Kinan merasa kehilangan separuh nyawanya.

Namun, lagi-lagi Aris tidak memperdulikan perasaan Kinan. Ia masih sibuk dengan Lydia. Sampai akhirnya, Kinan mengajukan gugatan cerai dan hakim menyetujuinya. Kinan hidup bahagia bersama Rayya, sedangkan Aris dan Lydia masih hanyut dalam hubungan yang tak tahu harus dibawa kemana.

Nah, itulah 3 film Indonesia Berkisah Perselingkuhan yang wajib ditonton untuk menguji kesabaran. Jangan lupa selalu cek tensi darah yah.

Author: Efa