Header Ads Widget

Awas Ketipu, Begini Cara Aman Jual Beli Mobil Bekas



Perkembangan digital memang cukup signifikan dalam mengubah pola hidup manusia dalam berbagai hal, termasuk urusan jual beli. Ya, hadirnya sosial media dan platform e-commerce merupakan sebuah alternatif bagi masyarakat dewasa ini dalam menggali informasi mendalam tentang produk atau barang yang sedang diinginkan. Namun, sayangnya, kemudahan transaksi dunia maya ini kadang disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Alhasil, bukannya mendapat barang yang diinginkan, justru banyak yang merasa dirugikan akibat ulah-ulah dari pihak yang tidak bertanggungjawab tersebut.

Misalnya transaksi jual beli mobil bekas, begitu banyak platform yang menyediakan layanan itu. Bahkan, bisa dengan mudah ditemui juga di sosial media. Tapi apakah semua platform dan sosial media tersebut aman digunakan untuk transaksi? Tentu saja tidak. Pasalnya masih banyak korban penipuan sampai saat ini dengan berbagai modus. Maka dari itu, sebagai pengguna teknologi digital yang bijak, harusnya kita bisa menyaring dan memilih platform yang sudah ternama dan memiliki kredibilitas, salah satunya adalah Garasi.id 

garasi.id

Apa itu Garasi.id?

Garasi.id adalah salah satu tempat jual beli mobil terbaik yang berdiri sejak 2017 lalu. Dalam tiga tahun belakangan ini, Garasi.id selalu memberikan pelayanan yang terbaik serta komitmen memudahkan user untuk menjual atau membeli mobil bekas. Maka tak heran jika Garasi.id selalu menjadi rujukan utama dalam jual beli mobil bekas online.

Mengusung slogan “Solusi Puas Jual Beli Mobil Bekas”, Garasi.id memang berkomitmen sejak awal untuk menjadi solusi bagi orang-orang yang takut atau bingung dalam mencari mobil bekas. Berbekal komitmen serta dorongan tim yang solid, Garasi.id berhasil membuktikan kredibilitasnya sebagai penyedia layanan terbaik. Buktinya, sampai saat ini sudah ribuan unduhan di Play Store dan segudang transaksi terjadi.

Apa Kelebihan Garasi.id?

Selain keamanan terjamin, platform jual beli mobil bekas ini juga memberikan banyak fitur menarik yang menjadi kekuatan serta kelebihan bila dibandingkan dengan platform lainnya. Salah satu fitur yang paling menggiurkan adalah kredit mobil bekas. Dengan fitur ini, pembeli bisa mendapatkan mobil bekas impiannya dengan mudah.

Tidak hanya itu saja, Garasi.id juga menyediakan jasa inspeksi, perawatan, dan servis mobil dengan harga spesial menggunakan promo-promo menarik yang selalu diberikan. Ada banyak mekanik dan bengkel resmi yang sudah bergabung sehingga pengguna bisa menggunakan jasa tersebut sesuai dengan kebutuhan dan lokasi.

Bagi yang terbentur waktu serta pemahaman yang kurang mengenai rincian pembayaran, Garasi.id juga menyediakan sistem untuk menjadi asisten pribadi yang bertugas untuk mengatur anggaran, jadwal inspeksi dan perawatan, serta notifikasi untuk mencegah terjadinya penipuan.

Dan yang tak kalah penting juga Garasi.id menyediakan konten artikel otomotif berkualitas yang bisa dibaca gratis. Jadi, tidak hanya orientasi jual beli saja, Garasi.id juga mengedukasi masyarakat dengan artikel-artikel yang ditulis oleh tim berpengalaman dalam bidangnya.

Kenapa Fokus Pada Mobil Bekas?

Menurut riset dari Inventure yang dilansir dari laman Kontan, tren jual beli mobil bekas cukup tinggi karena kondisi ekonomi masyarakat Indonesia secara umum. Bahkan, di tahun 2020 ini persentasi jual beli mobil bekas naik sampai 135%. Merujuk dari data tersebut, tentu saja Garasi.id ingin membantu antusias masyarakat yang sangat tinggi kepada mobil bekas, agar tidak bingung, apalagi takut karena maraknya kasus penipuan. 

mobil garasi.id

Cara Jual Beli Mobil Bekas di Garasi.id

Cara jual mobil bekas di Garasi.id

Pertama-tama, kita harus mengunjungi website Garasi.id terlebih dahulu. Kemudian, klik fitur jual mobil, maka secara otomatis kita akan diarahkan ke halaman pasang iklan gratis. Isi data mobil secara lengkap, mulai dari merek, tipe, tahun, bahan bakar, dan sebagainya. Jangan lupa juga untuk mengisi foto fisik. Setelah mengisi semua data secara lengkap, tinggal klik submit, maka mobil kita sudah siap untuk ditayangkan ke laman Garasi.id.

Cara beli mobil bekas di Garasi.id

Untuk membeli mobil di Garasi.id caranya sangat mudah. Kita hanya perlu membuka daftar/register terlebih dahulu. Kemudian di halaman muka sudah terdapat banyak pilihan mobil yang siap kita pinang. Cari salah satu mobil yang diinginkan, kemudian klik. Maka, kita akan melihat detail mobil. Jika tertarik, di situ ada fitur chat WhatsApp atau telepon penjual. Jadi, kita bisa langsung komunikasi dengan penjualnya. Mudah, kan?

Nah, itulah beberapa trik dan cara aman untuk jual beli mobil bekas. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca artikel lainnya hanya di Sastrawacana.