Header Ads Widget

5 Jurusan Kuliah Paling Aneh tapi Banyak Peminatnya


Bicara tentang kuliah, tentu saja kita sebagai warga negara Indonesia mengetahui jika semua Universitas di Indonesia memiliki jurusannya masing-masing yang relatif sama antara satu Universitas dengan Universitas lainnya.

Adapun jurusan kuliah yang cukup populer di Indonesia adalah jurusan hukum, jurusan ilmu pendidikan, teknik, ilmu bahasa dan sastra, pertanian, teknologi informasi, ilmu sosial politik, ilmu budaya, kedokteran, dan sebagainya.

Dari semua jurusan mainstream tersebut, tentu saja memiliki peminatnya masing-masing. Sebab jurusan-jurusan tersebut memiliki prospek baik untuk meraih cita-cita di masa depan.

Namun, apa jadinya jika ada jurusan kuliah anti mainstream yang terkesan 'aneh' dan menurut sebagian orang tidak penting? Apakah masih ada yang minat?

Jurusan Kuliah Paling Aneh dan Anti Mainstream

Yap, baru-baru ini warganet cukup dibuat tercengang karena ada beberapa Universitas yang memiliki jurusan kuliah anti mainstream dan terkesan aneh. Namun meski aneh, peminatnya cukup banyak, loh!

Apa saja jurusan kuliah paling aneh tersebut? Berikut diantaranya:

1. Meme Studies di Northwestern University


Jurusan kuliah paling aneh pertama berasal dari Northwestern University. Di Universitas ini ada sebuah jurusan yang akan mengajarkan Mahasiswa untuk mempelajari seluk beluk gambar meme. Mulai dari cara membuat meme supaya viral dan hal lain yang berhubungan dengan meme. Jadi, buat kamu yang suka share meme, jurusan ini cocok buat kamu!

2. David Beckham Studies di University of Staffordshire


Selanjutnya, ada juga jurusan dan mata kuliah yang fokus membahas seluk beluk kehidupan David Beckham. Siapa yang tidak tahu pemain tampan yang satu ini. Sangking populernya, suami dari Victoria Beckham ini dijadikan obyek observasi dan dibuat konsentrasi akademis sendiri loh. Peminatnya juga banyak. Hebat, kan?

3. Video Game Studies Di University of Central Florida


Kalau jurusan kuliah yang satu ini mungkin menjadi favorit kebanyakan orang. Sebab, kamu akan diajarkan tentang cara bermain game yang baik dan benar. Tapi lebih dari itu, sebenarnya jurusan ini cenderung mengedepankan bagaimana hobi bermain game bisa diubah menjadi sebuah profesi yang menghasilkan keuntungan. Bisa dicoba nih!

4. Harry Potter Mithology di University of California


Kamu penggemar novel Harry Potter? Kalau benar, maka University of California mungkin cocok untukmu. Sebab di Universitas ini ada satu jurusan kuliah yang membahas seluk-beluk tentang mitologi cerita Harry Potter. Walau hanya sebuah karya fiksi, nyatanya karya J.K Rowling ini bisa menginspirasi jutaan orang di dunia, loh!

5. The Simpsons and Philosophy


Jurusan kuliah anti mainstream selanjutnya adalah The Simpsons and Philosophy di University of California. Dalam jurusan ini, kamu akan mempelajari berbagai makna filosofi yang disajikan oleh tayangan animasi Simpsons. Animasi The Simpsons memang sering menyuguhkan filosofi, serta prediksi tentang berbagai hal, termasuk politik. Maka tak heran kalau peminatnya pun cukup banyak!

Nah, itulah beberapa jurusan kuliah anti mainstream dan terkesan aneh, tapi banyak peminatnya. Jadi, ternyata dunia pendidikan sangat luas, tidak hanya itu-itu saja. Apakah kamu setuju kalau Indonesia punya jurusan yang anti mainstream?