Header Ads Widget

Viral Pohon Bentuk Ayam di Jogja, Simak Faktanya


Beberapa hari belakangan media sosial tengah heboh dengan penampakan pohon yang bentuknya menyerupai ayam. Foto tersebut diambil di sekitaran Jalan Urip Sumoharjo, Kota Yogyakarta.

Fotonya seliweran di sosial media karena memang cukup unik. Banyak yang menanggapinya, bahkan tidak sedikit yang langsung terjun ke lokasi untuk mengecek karena rasa penasaran.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, foto tersebut memang asli, bukan editan. Di Jalan Urip Sumoharjo, Yogyakarta, ada dua pohon yang cukup lebat hingga daun-daunnya menyatu. Alhasil, kombinasi daun-daun tersebut membentuk pola layaknya ayam jago.

Pohon tersebut diketahui berjenis Kiara Payung. Kabar punya kabar, pohon ayam ini sudah ada sejak tahun 1970an. Sebelumnya, pohon ini tidak berbentuk ayam. Pada awal tahun kemarin, pohon-pohon di sekitaran dipangkas karena musim hujan dan angin yang cukup berbahaya bagi pohon-pohon tinggi.

Hingga barulah beberapa hari belakangan ini, tumbuhnya daun-daun tersebut berhasil membentuk pola yang unik hingga viral di media sosial.