Header Ads Widget

5 Model Rambut yang Cocok untuk Wanita Tembem

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa wanita selalu memerhatikan penampilan mulai dari ujung kaki hingga ujung kepala. Bagi mereka, cantik tidak hanya dilihat dari wajah saja, melainkan dari penampilan lain, salah satunya adalah rambut.

Seperti sebuah pepatah yang mengatakan bahwa rambut adalah mahkota bagi wanita. Oleh sebab itu, perawatan rambut tidak boleh terlewatkan.

Selain rambut sehat dan indah, model rambut harus diperhatikan yakni dengan cara menyesuaikan dengan bentuk wajah.

Jika model rambut tidak sesuai dengan bentuk wajah, maka akan terlihat aneh dan kecantikan pun menjadi berkurang. Bagi wanita yang memiliki wajah tirus, mereka bebas menggunakan model rambut sesuai dengan keinginan mereka.

Namun, tidak untuk wanita berwajah tembem. Banyak dari mereka yang sulit memilih model rambut karena bentuk wajah mereka.

Model Rambut untuk Wanita Tembem

Lantas, apakah tidak ada model rambut yang sesuai dengan wajah tembem? Tentu saja ada. Untuk itu, simak informasinya berikut ini.

1. Model Rambut Sebahu dan Poni Samping


Photo: pinterest

Model rambut untuk wajah tembem yang pertama adalah model potongan rambut sebahu dengan poni menyamping. Model rambut ini sangat aman untuk menutupi wajah tembemmu dengan sempurna. Rambut dengan tipe lurus ataupun sedikit keriting alias ikal, juga cocok menggunakan model rambut ini.

2. Model Rambut Panjang Keriting Loose


Photo: allthingshair.com

Bagi kamu yang mempunyai potongan rambut panjang namun ingin menutupi wajah tembem, kamu bisa menambahkan trik keriting loose tanpa poni. Model rambut ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki wajah tembem dan kening yang tidak terlalu lebar.

Namun, jika ternyata keningmu sedikit lebih lebar, maka sebaiknya tambahkan poni menyamping untuk menutupi kening dan wajah tembemmu.

3. Model Rambut Panjang dan Berlayer


Photo: pinterest

Masih dengan model rambut panjang, kali ini kamu bisa mengbahnya menjadi sedikit berlayer atau keriting halus untuk menutupi wajah tembemmu. Kamu juga bisa memakai hiasan rambut seperti bando, jepit rambut, dan hiasan rambut lainnya  agar terlihat lebih manis.

4. Model Rambut Panjang Lurus dan Berponi Jarang


Banyak wanita Korea Selatan yang memiliki rambut dengan model panjang lurus dan diberi aksen poni depan namun jarang. Model rambut ini ternyata juga cocok untuk kamu yang memiliki wajah tembem loh. Akan tetapi perlu diingat, bahwa poni yang digunakan hanya sedikit saja. Sebab, jika poni banyak maka wajahmu akan terlihat semakin bulat.

5. Model Rambut Messy dengan Poni Menyamping

Banyak wanita berwajah tembem merasa kurang percaya diri dengan rambut pendek. Mereka menganggap bahwa potongan rambut pendek tidak cocok dengan bentuk wajah mereka karena akan membuatnya terlihat semakin tembem.

Nah, bagi kamu yang ingin memiliki potongan rambut pendek namun kurang percaya diri karena berwajah tembem, kamu bisa menggunakan model potongan rambut messy alias pendek. Yang perlu diperhatikan dari model rambut ini adalah jangan lupa menggunakan poni menyamping untuk menutupi wajah tembemmu.

Well, itulah beberapa model rambut yang cocok untuk wanita berwajah tembem. Kira-kira, kamu lebih tertarik model rambut yang mana?

Author : Eva