Header Ads Widget

Contoh Teks Pidato Tema Kesehatan 2018

Pidato adalah sebuah kegiatan atau aktivitas berbicara di muka umum untuk menyampaikan pendapat, argumen, gagasan, serta ide.

Biasanya, teks pidato berisi gambaran umum tentang permasalahan yang sedang terjadi di masyarakat.

Kemudian, sang orator (pembaca pidato) akan mengemukakan pendapat serta memberikan solusi untuk menangani masalah tersebut.

Pidato sendiri tergolong dalam berbagai jenis dan tema, mulai dari pidato pendidikan, pidato keagamaan, pidato budaya, pidato kesehatan, hingga pidato politik.

Nah, untuk lebih jelasnya, berikut adalah contoh teks pidato kesehatan terbaru 2018.
Assalamualaikum. Wr. Wb

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas berkat karunia dan nikmat yang telah diberikan sehingga kita semua dapat berkumpul di pagi ini dalam keadaan yang sehat walafiat.

Tak lupa, shalawat serta salam selalu tercurahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW yang telah memperjuangkan nilai serta agama yang luhur ini hingga sampai kepada kita semua.

Sebelumnya, saya ingin mengucapkan terimas kasih atas waktu dan tempat yang telah diberikan kepada saya untuk menyampaikan pidato singkat yang bertemakan Kesehatan ini.

Besar harapan saya kelak para generasi muda di seluruh Tanah Air memiliki kualitas kesehatan yang baik serta sadar akan pentingnya kesehatan.

Hadirin yang saya hormati,

Saat ini kita sedang hidup di jaman yang serba instan. Maksudnya adalah kita sudah terkepung dari berbagai macam makanan instan dalam kehidupan sehari-hari.

Berbeda dengan jaman dulu yang kebanyakan orang mengonsumsi makanan alami sebagai bahan makanan utamanya.

Seperti diketahui, makanan atau produk olahan pabrik biasanya menggunakan bahan kimia dalam proses pembuatannya.

Oleh karena itu, kita tidak bisa mengelak kalau bahan kimia yang dikonsumsi secara berlebihan bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Apalagi kita mengetahui kebiasaan anak muda jaman sekarang yang suka sekali mengonsumsi makanan cepat saji atau yang akrab disebut junkfood.

Sudah banyak pakar kesehatan yang sependapat bahwa makanan cepat saji adalah makanan rendah gizi yang bisa memberikan dampak buruk di kemudian hari.

Namun, ini bukanlah sebuah masalah yang terlalu mendramatisir ketika kita bisa mengimbangi dengan menerapkan pola hidup sehat. Apa saja pola hidup sehat yang harus kita terapkan?

Sebenarnya sederhana, yaitu menjaga pola makan, pola tidur, olahraga, dan mengelola stres dengan baik.

Usahakan untuk lebih banyak mengonsumsi makanan sehat, daripada makanan cepat saji.

Ini akan membuat tubuh kita menjadi lebih sehat dan organ di dalam tubuh pun menjadi lebih baik kinerjanya.

lalu, jangan lupa untuk menjaga kualitas serta kuantitas tidur. Seperti arahan dokter, sebaiknya kita tidur minimal delapan jam perhari.

Waktu ini adalah waktu yang standar dan memang direkomendasikan untuk menjaga kebugaran.

Janganlah kita menggadaikan kesehatan hanya untuk pekerjaan, misalnya lembur yang berlebihan. Sesekali kita harus ingat betapa pentingnya kesehatan.

Mungkin di usia muda tidak terasa, tapi lambat laun kebiasaan begadang akan menggerogoti kesehatan kita secara perlahan.

Dan yang terakhir adalah kita harus pandai-pandai mengelola stres dengan baik. Yang dimaksud mengelola stres adalah menjaga pikiran agar tetap jernih.

Memang wajar setiap orang pasti akan mengalami stres akibat berbagai macam masalah.

Tapi ingatlah, kesehatan lebih penting daripada harus memikirkan masalah yang tidak ada habisnya itu.

Jadi, kelola stres dengan baik agar kesehatan tubuh dan mental tetap terjaga.

Demikanlah pidato singkat yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Saya mohon maaf yang sebesar besarnya apabila ada perkataan yang tidak berkenan di hati Anda. Akhir kata.

Wassalamualaikum Wr. Wb.