Header Ads Widget

Ampuh, Inilah Kiat Sukses Mempertahankan Hubungan saat LDR

Banyak yang beranggapan bahwa Long Distance Relationship alias LDR merupakan sebuah ujian cinta yang cukup berat untuk dijalani.

Pasalnya, LDR bisa membuat suatu hubungan kandas walau sudah terjalin cukup lama.

Hal ini disebabkan karena hubungan jarak jauh mengharuskan mereka untuk tidak saling bertemu dalam waktu yang cukup lama.

Padahal, seperti yang kita tahu bahwa bertemu dengan pasangan merupakan hal yang sangat membahagiakan, apalagi saat kita sudah dimabuk cinta.

Banyak orang merasa tidak tahan menjalani LDR dengan pasangan, yang akhirnya membuat mereka memilih untuk mengakhiri hubungan yang sudah lama dijalani. Akibatnya, hati menjadi terluka.

Namun, tidak sedikit pula yang sukses mempertahankan hubungan jarak jauh mereka dengan pasangan.

Baca juga: Jangan Galau Terus, Inilah 5 Cara Agar Cepat Move On dari Mantan

Tips Pacaran LDR


Ternyata ada beberapa kiat sukses yang bisa dilakukan untuk mempertahankan hubungan ketika LDR. Penasaran? Berikut diantaranya.

1. Saling Percaya


[caption id="attachment_1830" align="aligncenter" width="850"]pacaran di desa Photo: pexels.com[/caption]

Dalam sebuah hubungan harus dilandasi oleh kepercayaan, apalagi saat kamu LDR dengan pasangan. Kemungkinan besar kamu menyimpan rasa curiga terhadapnya karena tidak bersamamu setiap hari.

Memang benar, ujian untuk pasangan LDR adalah meningkatnya risiko untuk perselingkuhan. Tapi, tidak ada salahnya jika kamu memberikan kepercayaan lebih terhadap pasanganmu, begitupun sebaliknya.

Buanglah pikiran negatif tentangnya selama dia berada jauh darimu.

2. Menjaga Komunikasi


[caption id="attachment_1826" align="aligncenter" width="850"]ldr lagi telpon Photo: pexels.com[/caption]

Satu-satunya cara untuk tetap menjaga komunikasi dengannya adalah dengan chatting, telepon, atau video call. Saat ini, internet sudah semakin canggih. Jadi kamu bisa selalu melihat wajah pasanganmu dan otomatis komunikasi dengannya akan semakin mudah.

Tapi ingat, kamu juga perlu membatasi waktu saat sedang asik chatting dengannya. Biasanya, orang LDR tidak akan meninggalkan ponselnya satu detikpun.

Kamu harus mengutamakan pekerjaanmu. Ketika waktu senggang, kamu bisa membalas pesannya atau mengangkat teleponnya.

Baca juga: 8 Ciri-Ciri Istri Selingkuh, Suami Harus Waspada!

3. Pertemuan yang Berkualitas


[caption id="attachment_1827" align="aligncenter" width="850"]ldr photo: pexels.com[/caption]

Saat LDR, berapa lama kamu harus menunggu untuk bisa bertemu dengan pasangan? Satu bulan? Lima bulan? Atau bahkan satu tahun?

Tentunya, kamu akan menunggu dalam waktu yang cukup lama. Oleh sebab itu, saat hari bertemu itu tiba cobalah untuk membuatnya lebih berkualitas.

Maksudnya, lakukan hal yang menyenangkan dan memiliki arti yang tidak bisa dilupakan bersama pasangan, misalnya menonton film kesukaan, makan di restoran favorit, dan lain sebagainya.

Hal ini bisa membuat pertemuanmu dengan pasangan menjadi tak terlupakan walau harus kembali terpisah oleh jarak.

4. Rayakan Momen Special


[caption id="attachment_1828" align="aligncenter" width="850"]video call Photo: pexels.com[/caption]

Banyak momen special yang bisa kamu rayakan dengan pasangan, misalnya hari ulang tahun atau anniversary. Untuk pasangan yang tidak LDR, biasanya mereka akan merayakannya bersama-sama dengan makan di sebuah restoran.

Lalu, bagaimana dengan kamu yang sedang LDR?

Tenang saja. Kamu masih bisa merayakan momen special bersama pasangan kok. Walau tidak bisa makan bersama di restoran, kamu masih bisa memberikan dia kejutan melalui video call.

Ketika dia ulang tahun, kamu bisa membelikannya sebuah kue tart dan lakukan panggilan video dengannya seolah-olah kalian sedang merayakannya bersama. Mudah sekali, bukan?

Author  : Eva E.T
Editor   : Maulana Affandi