Header Ads Widget

Detik-Detik Ombak Tinggi di Pantai Kelating yang Membuat Warga Berlari Ketakutan

Belakangan ini cuaca sedang sangat ekstrem. Lantas, juga terjadi berbagai macam musibah, mulai dari angin kencang, ombak tinggi, gunung meletus, dan longsor. Dari beberapa fenomena yang terjadi beberapa hari ini tentunya membuat kebanyakan orang menjadi takut untuk beraktivitas seperti biasanya.

Misalnya saja nelayan yang tak bisa melaut seperti biasanya, lalu transportasi udara yang terganggu akibat erupsi, dan orang orang yang berada di pemukiman tinggi menjadi was-was akan longsor yang datang tiba-tiba.

Nah, bicara mengenai musibah yang telah terjadi belakangan ini, ada satu yang paling cukup fenomenal dan memebuat dampak bagi banyak tempat, yakni ombak tinggi. Hampir seluruh kawasan paantai di Indonesia mengalami hal serupa. Semula, ombak tinggi ini hanya berlangsung di daerah laut selatan saja, namun beberapa hari kemudian mulai melebar, bahkan sampai Bali.

Baru-baru saja, hampir semua pantai di Bali diserang ombak tinggi yang cukup mengerikan bagi pelancong. Salah satunya adalah Pantai Kelating yang terletak di Tabanan. Pantai yang satu ini memang menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup digandrungi oleh para wisatawan, baik lokal maupun International.

Dari video amatir yang direkam oleh salah satu warga sekitar, terlihat jelas betapa tinggi dan kerasnya ombak yang menghantam. Padahal, sebelumnya Panta Kelating adalah pantai yang sangat ramah. Namun, karena cuaca sedang ekstrem, tak heran jika ombaknya pun menjadi mengerikan.

Dilansir dari laman instagram @punapitabanan, video yang berdurasi tidak lebih dari 1 menit tersebut memang benar-benar memperlihatkan aktivitas ombak yang tak seperti biasanya. Buat yang penasaran, berikut videonya!