Header Ads Widget

Ingin Resign? Pastikan Hal Berikut agar Kamu tidak Menyesal

Rutinitas pekerjaan yang melelahkan kerap kali menjadikan karyawan ingin mengundurkan diri dari pekerjaan tersebut.

Melakukan hal berulang-ulang tentunya sangatlah menjenuhkan, terlebih lagi jika karyawan dituntut dan dihantui target yang mengganggu tidur nyenyaknya.

Maka dari itu, keinginan untuk resign akan sangat menggebu karena dihantam berbagai hal dalam pekerjaan tersebut. Tapi, sudah siapkah Anda untuk benar-benar kehilangan pekerjaan?

Untuk para karyawan yang memiliki niat resign dari pekerjaan, perhatikan beberapa hal berikut agar tidak timbul penyesalan.

1. Batu Loncatan

Sebelum benar-benar resign dari sebuah perusahaan, pastikan bahwa Anda sudah memiliki pekerjaan lainnya atau perusahaan lain sedang menunggu Anda.

Bagaimanapun juga mencari pekerjaan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Saat sudah resign, lantas tidak ada pekerjaan lain yang Anda lakukan, maka Anda akan terjebak dalam penyesalan.

Sebab, kini Anda berubah profesi yang semula adalah karyawan menjadi pengangguran. Kebutuhan hidup sehari-hari harus tetap terpenuhi sedangkan penghasilan tidak ada karena sudah resmi menjadi pengangguran. Siapkah Anda dengan hal tersebut?

2. Banyak Saingan

Semakin hari semakin banyak pula bibit-bibit muda handal bermunculan. Jika Anda tidak bisa mempertahankan pekerjaan, maka posisi tersebut akan sangat mudah direbut oleh yang muda dan penuh kreativitas.

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa kebanyakan perusahaan menerapkan aturan batasan usia bagi pelamar. Jadi, jika Anda berada dalam kategori usia yang tidak muda lagi.

Jangan pernah menyia-nyiakan pekerjaan Anda, sekalipun terlalu berat untuk dilalui. Apa yang Anda kerjakan saat ini adalah dambaan bagi setiap orang yang sedang menganggur.

Jadi, saat Anda memutuskan diri untuk resign, posisi Anda akan diambil oleh pengangguran tersebut dan Anda berada pada posisi mereka.

3. Bersyukur

Jika pekerjaan yang Anda lakukan setiap hari begitu berat dirasa. Maka pikirlanlah betapa beratnya pekerjaan yang sedang dilakukan orang lain di luar sana. Seperti pemulung, petugas kebersihan, maupun karyawan lain yang kerjanya lebih susah daripada Anda.

Sadarlah, setiap pekerjaan pasti akan ada resikonya. Selalu bersyukur atas apa yang Anda dapatkan dan apa yang Anda kerjakan. Jangan pernah mengeluh walau hal tersebut sangat menguras otak dan tenaga.

Jika kita mampu bersyukur, maka segala sesuatu yang dikerjakan akan terasa mudah sebab kita ikhlas melakukannya. Anggaplah bekerja adalah ibadah, jadi prioritas utama bukanlah uang, yakni menjalankan perintah Agama dengan bonus gaji bulanan.

Posting Komentar

64 Komentar

  1. Memang benar , setiap pekerjaan harus bersyukur walaupun apapun itu hasilnya...

    BalasHapus
  2. emang iya, keren artikel nya gan

    BalasHapus
  3. Terkadang kita juga merasa jenuh pada pekerjaan tapi perlu di ingat kembali bagaimana susahnya mencari pekerjaan saat ini


    Www dot yukgas dot id

    BalasHapus
  4. Wah bagus gan bisa saya jadikan referensi nih!

    BalasHapus
  5. ininih info peenting buat yang pengen resing

    BalasHapus
  6. Sama seperti apa yang gua rasakan sekarang.

    BalasHapus
  7. intinya sih kalo menurut ane, sebelum resign, harus dipikir matang matang terlebih dahulu

    BalasHapus
  8. intinya sih kalo menurut ane, sebelum resign, harus dipikir matang matang terlebih dahulu

    BalasHapus
  9. Yg paling sering sih merasa banyak saingan yg hal itu membuat karyawan resign

    BalasHapus
  10. Memang mandiri itu lebih penting. Jadi ingat kak pak Bob walau bisnis ketua kecil tetapi kita adalah bos

    BalasHapus
  11. Penting banget untuk yang ingin resign

    BalasHapus
  12. referensi keren buat yang udah kerja, saya mah belom

    BalasHapus
  13. bener banget gan,ane dl nyesel resign dari perusahaan ane...skarang gw sussah cari kerja coz lulusan sma doank...

    BalasHapus
  14. nmr 3 itu yang paling pnting mnurut ane gan.

    BalasHapus
  15. keren bang ini bisa di jadikan referensi untuk yang mau resign

    BalasHapus
  16. kita harus banyak bersyukur, jangan terus melihat orang yang ada diatas kita, lihat orang dibawah kita, banyak yang masih mengalami kesulitan

    BalasHapus
  17. Apapun pekerjaan kita, kita perlu bersyukur. Karena ada orang lain yang tidak seberuntung kita yang mungkin memiliki pekerjaan tidak sebagus kita. Selain itu, kita perlu mencintai pekerjaan kita....
    artikel yang sangat memotivasi mas!!!

    BalasHapus
  18. hmm ya kadang juga kita jenuh kna kerjaan, ya tapi harus bersyukur lah.. kita liat kebawah masih banyak orang yang belum kerja. yang penting kerja kita halal

    BalasHapus
  19. Betul sekali gat... Terimakasih motivasi nya

    BalasHapus
  20. Untungnya saya selalu bersyukur

    BalasHapus
  21. nice solution min.. thank. sangat membantu kita kalau sudah berkecimpung didunia kerja.

    BalasHapus
  22. merasa jadi lebih bersyukur gua karena pekerjaan gua walau profit dikit tapi tetap ada masukkan @_@

    BalasHapus
  23. Intinya slalu bersyukur... dan berusaha trus

    BalasHapus
  24. Saya pengen banget resign. Tapi belum ada gantinya.
    :(

    BalasHapus
  25. Tapi sebelum resign itu mestinya sih udah nemu pekerjaan lain gan

    BalasHapus
  26. iya bener ni .. saya aja pikir dua kali sebelum memutuskan ini ,,
    ntar nyesel ,,,

    BalasHapus
  27. Tidak berani karena usaha sampingan masih sangat kecil

    BalasHapus
  28. Betul sekali, sebaiknya bersyukur dulu sebelum memutuskan :)

    BalasHapus
  29. iya bersyukur aja biar smuanya terasa nyaman dan hati enak

    BalasHapus
  30. Wah bener ne, perlu banyak- banyak di pelajari ne kalo mau resign nanti.

    BalasHapus
  31. mantap gan bisa saya jadikan referensi ini..

    BalasHapus
  32. lumayan buat jaga jaga dulu, bekal untuk besok

    BalasHapus
  33. Kalo mau resign harus ada pengganti nya sih sebelum resign

    BalasHapus
  34. dipikir 2 kali dulu sebelum resign kalo sudah punya yang lebih baik gogoooo

    BalasHapus
  35. Harus di pertimbangkan sblm memustuskan utk resign jangan sampai salah mngambil kptusan

    BalasHapus
  36. kudu diperhatikan dulu ya gan biar gak nyesel hehe

    BalasHapus
  37. Pengen resign tapi saya gak ada pekerjaan mas?

    BalasHapus
  38. Jika kita tidak suka bersaing, maka resign bisa pilihan jitu, apalagi kita sudah memiliki batu loncatan untuk pekerjaan selanjutnya.

    BalasHapus
  39. Skrng kita harus berusaha aja, rezeki udah ada yg atur kok jd harus terus bersyukur :)

    BalasHapus
  40. pekerjaan yg enak itu sebenrnya harus yg sesuai passion kita masing2 biar nyaman pas kerja

    BalasHapus
  41. pastikan sudah punya batu loncatan sebelum resign

    BalasHapus
  42. allhamdulillah ketemu juga artikel nya, terimakasih gan .

    BalasHapus
  43. terimakasih gan bisa untuk referensi kalo mau resign

    BalasHapus
  44. Bermanfaat buat referensi kalo saya kerja. hehehe

    BalasHapus
  45. ane resign karena kerjaan nya gak enak :v kalo banyak saingan sih enggak deh kayaknya

    BalasHapus
  46. bermanfaat gan kalau nanti saya udah kerja :) ijin bookmark

    BalasHapus
  47. This comment has been removed by the author.

    BalasHapus
  48. Resign emang dibutuhkan jika kerjaan kurang diminati

    BalasHapus
  49. Kadang emang harus berpikir 3x untuk resign dari sebuah pekerjaan , karna belum tentu nanti kita akan dapat pekerjaan yang lebih baik, tentu saja kita harus bersyukur pastinya krna banyak jga yang masih blm mendapatkan lapangan pekerjaan

    BalasHapus
  50. https://ngobrolsamauwang.blogspot.co.id/?m=1

    BalasHapus
  51. https://ngobrolsamauwang.blogspot.co.id/?m=1

    BalasHapus
  52. bagus gan.. bisa jd pengingat kalau nanti saya mau kerja agar tidk mengambil resign secara sepihak

    BalasHapus